Wenger Ungkap Alasan Tolak Jadi Pelatih Real Madrid
0

Wenger Ungkap Alasan Tolak Jadi Pelatih Real Madrid

Feb 14 artikel  

Galaxy88 – Arsene Wenger mengungkapkan alasan saat dirinya beberapa kali menolak tawaran Real Madrid saat masih jadi manajer Arsenal.

Wenger datang ke Arsenal pada 1996 dan kemudian bertahan selama 22 tahun di klub tersebut. Dalam perjalanan bersama Arsenal, Wenger mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid.

Baca juga: Demi Atletico, Juventus Cadangkan Cristiano Ronaldo

“Saya menolak Real Madrid lebih dari sekali. Saya merasa bahwa jika kalian bertanya manajer lain di dunia ini, maka mereka akan tertarik dan ingin pergi ke tempat itu [Real Madrid],” kata Wenger seperti dikutip dari Football London.

“Mereka adalah klub terbesar di dunia. Ya, saya melakukan itu [menolak Real Madrid] demi loyalitas,” ucap Wenger menambahkan.

Wenger menyatakan salah satu alasan untuk bertahan di Arsenal adalah lantaran ‘The Gunners’ saat ini tengah menjalankan proyek pembangunan Stadion Emirates.

Wenger Ungkap Alasan Tolak Jadi Pelatih Real Madrid

Saat proses pembangunan tersebut, anggaran belanja Arsenal memang sempat ditekan sehingga mereka tak lagi membeli pemain-pemain bintang seperti sebelumnya. Tak hanya itu, sejumlah pemain yang dibesarkan Arsenal juga dilego ke klub lainnya.

“Saat itu proyek tengah dalam proses pengerjaan. Kami membangun stadion dan harus membayarnya. Saya memberikan jaminan bahwa saya akan bertahan. Saya sangat bahagia dengan keputusan tersebut,” ujar Wenger.

Wenger sendiri memilih bersikap realistis terkait peluang untuk bergabung ke Los Blancos saat ini. Posisi manajer Real Madrid saat ini ditempati oleh Santiago Solari.

Baca juga: Perayaan Gol Kontroversial Gareth Bale di Derby Madrid

“Saya harus berkata bahwa kesempatan tersebut sudah berakhir,” tutur Wenger.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment