United Resmi Putuskan Kontrak Dengan Ibrahimovic
0

United Resmi Putuskan Kontrak Dengan Ibrahimovic

Mar 24 admin  

Galaksibima – Klub raksasa Inggris, Manchester United pada hari Kamis(22/03) petang waktu setempat secara resmi penyampaikan kepada publik bahwa mereka telah menyudahi kontrak dengan Zlatan Ibrahimovic. Dalam keterangannya, Manchester United menyebutkan secara resmi pemutusan kontrak dengan penyerang berkebangsaan Swedia tersebut.

Ibrahimovic mulai bergabung dengan United pada tahun 2016 kemarin, kedatangan Ibra dari PSG dengan status free transfer. Pada musim debutnya di kompetisi Liga Inggris, Ibra berhasil menyarangkan bola ke gawang sebanyak 28 gol dari 46 laga yang ia lakoni bersama United. Ibra juga tercatat berkontribusi saat Manchester United berhasil memenangkan trofi EFL Cup dan Liga Europa.

Namun sesuatu yang buruk menimpa striker veteran tersebut, Ibra mengalami cedera parah pada lututnya yang mengharuskan ia absen bermain bersama Setan Merah untuk delapan bulan kedepan. Ibra sempat pulih dan kemudian melanjutkan kontrak bersama United untuk kurang lebih semusim.

Manchester United Resmi Melepas Ibrahimovic

Akan tetapi tidak lama kemudian lututnya mengalami masalah kembali, dan kembali mengharuskannya untuk mengambil absen. Pada akhirnya Ibra hanya sempat bermain untuk United sebanyak tujuh kali saja pada musim ini, dengan lima kali mengikuti sebagai peran pengganti bagi pemain inti.

“Manchester United telah memastikan bahwa manajemen klub telah melakukan pemutusan kontrak dengan Zlatan Ibrahimovic sesegera mungkin. Keputusan tersebut telah dipertimbangkan dengan baik oleh para petinggi di Manchester United dan itu merupakan keputusan yang bulat untuk dilakukan.”

“Semua yang terhubung di dalam klub, tentu saja sangat menghargai usaha dan kontribusi yang diberikan Zlatan selama bermain di klub. Semua yang terkait di dalam klub tentu saja sangat ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibra. Dengan permainan yang sangat membantu klub selama kedatangannya, tentu sangat bermanfaat. Kini semua hanya bisa mendoakan terbaik untuk dia dan masa depannya.”

Sebelum kejadian ini, Ibra sempat dikaitkan dengan beberapa klub sepakbola lainnya seperti MLS, LA Galaxy. Jika kedepannya, Ibra bermain ke tim – tim yang bermarkas di Los Angeles maka ia termasuk mengikuti jejak para pemain veteran Premier League, David Beckham, Robbie Keane, Steven Gerrard dan Ashley Cole.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment