Tiga Tim Terdegradasi dari Liga Primer Inggris
0

Tiga Tim Terdegradasi dari Liga Primer Inggris

Mei 12 artikel  

Galaxy88 – Juara Liga Primer Inggris masih ditentukan hingga laga terakhir, Minggu (12/5). Namun, tiga tim terbawah sudah dipastikan degradasi.

Dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool masih harus berjuang hingga titik darah penghabisan. Meski berada di puncak klasemen, Man City hanya berjarak satu poin dari pesaingnya Liverpool.

Baca juga: Kandidat Pelatih Juventus

The Citizens dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris berturut-turut jika mampu mengalahkan Brighton di laga pamungkas. Sementara The Reds bisa merebut gelar juara bila sukses mengalahkan Wolves sementara Man City tersandung.

Sementara satu tiket terakhir di zona empat besar juga masih diperebutkan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Namun, Tottenham lebih diunggulkan karena unggul tiga poin dari The Gunners.

Tiga Tim Terdegradasi dari Liga Primer Inggris

Tiga Tim Terdegradasi dari Liga Primer Inggris

Persaingan di atas tidak berbanding lurus dengan tim papan bawah. Tiga klub sudah pasti terdegradasi dari Liga Primer Inggris sejak pekan ke-37. Mereka adalah Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town.

Cardiff menjadi tim terakhir yang terlempar ke Divisi Championship seusai kalah 2-3 dari Crystal Palace, akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Cardiff terpaku di posisi ke-18 dengan koleksi 31 poin dari 37 pertandingan.

Cardiff tak lagi bisa mengejar Brighton yang sudah mengemas 36 poin. Dua tim di bawahnya, Fulham dan Huddersfield sudah lebih dulu terdegradasi.

Baca juga: Manchester City dan Liverpool Layak Juara Bersama

Sementara itu, Norwich City dan Sheffield United dipastikan promosi ke Liga Primer setelah memastikan finis di posisi dua teratas Divisi Championship. Satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh empat tim yang akan berjuang terlebih dahulu melalui jalur play-off.

Tiga Tim Degradasi

1. Cardiff City (31 poin)
2. Fulham (26 poin)
3. Huddersfield (15 poin)

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment