Ronaldo Kembali ke Aksi, Tak Lagi Mandul Gol di La Liga
0

Ronaldo Kembali ke Aksi, Tak Lagi Mandul Gol di La Liga

Feb 21 admin  

selebrasi ronaldo

Sempat krisis gol dalam ajang La Liga, Cristiano Ronaldo atau yang akrab dipanggil dengan CR7 tersebut kembali mengkhawatirkan pemain bertahan di La Liga Santander. Apakah pemain kelahiran Portugal tersebut benar benar sudah kembali tajam dalam performanya? Mari kita bahas.

Beberapa waktu yang lalu, CR7 sempat menjadi perhatian publik dikarenakan ia hanya menorehkan 4gol saja dalam 14 laga yang ia jalani pada musim ini. Pemain yang kini berusia 33tahun tersebut kembali melanjutkan koleksi golnya tersebut kala melawan Deportivo dan hingga kini mulai menunjukkan aksinya.

Dalam lima laga terakhir usai krisis gol tersebut, Ronaldo berhasil mencetakkan 8gol sekaligus menaikkan namanya pada papan top skor La Liga Santander. Ronaldo dengan koleksi 12gol kini berada di posisi ke lima dibawah Messi yang memuncaki klasemen dengan 20 gol, disusul Suarez dengan 17gol, lalu ada Aspas 15gol dan Stuani dengan koleksi 13gol.

Delapan gol tersebut dicetakkan ke dalam gawang Deportivo dengan dua gol, dua gol lagi di gawang Valencia, dan ngamuk dengan tiga gol (hat-trick) dalam laga melawan Real Sociedad. Meski tertinggal jauh dengan rivalnya Messi yang kini memuncaki papan top skor liga tersebut Ronaldo tetap memiliki peluang untuk menyusul ketertinggalan tersebut. Jika dilihat sekarang justru Messi lah yang menurun yang dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona di La Liga iya belum menyumbangkan gol kembali. Dapatkah Ronaldo menyusul Messi di papan top skor tersebut?

ronaldo selebrasi

Ditambah dengan perolehan gol nya bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang kini memuncaki papan top skor Liga Champions dengan total sebanyak 11 gol dari 7 pertandingan. Sedangkan Messi tidak masuk dalam peringkat 10 besar top skor ajang tersebut. Diperingkat kedua ada Harry Kane yang merupakan kunci kesuksesan dari Tottenham Hotspur kini sudah mencetak 7 gol dari 6 pertandingannya bersama Spurs di ajang ini.

Pemain lini penyerangan Liverpool tampaknya mendominasi papan top skor Liga Champions tersebut dimana ada Roberto Firmino diposisi ketiga dengan 7 gol dalam 7 pertandingan, disusul dengan Sadio Mane yang mencetak 6 gol dari 5 pertandingan, dan ada Moh. Salah yang mencetak 6 gol dalam 7 pertandingan di posisi ke 7. Seharusnya masih ada Coutinho di posisi ke 9 dengan torehan 5 gol dalam 5 pertandingan, namun Coutinho tidak dapat bermain dalam laga ini, dikarenakan mantan timnya Liverpool masih bermain dalam ajang ini. Dipastikan Coutinho tidak akan menambah jumlah koleksi golnya tersebut.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment