Rekor Buruk Real Madrid di Liga Spanyol Musim Ini
0

Rekor Buruk Real Madrid di Liga Spanyol Musim Ini

Mei 22 artikel  

Galaxy88 – Real Madrid mengakhiri musim dengan hasil mengecewakan usai takluk dari Real Betis 0-2 pada pekan ke-38 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat Los Merengues 12 kali kalah musim ini.

Dua dari 12 kekalahan itu dialami Madrid dalam dua laga terakhir. Sebelum takluk dari Real Betis, tim asuhan Zinedine Zidane menelan kekalahan 1-3 dari Real Sociedad.

Perjalanan musim ini pun patut dilupakan oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan. Pasalnya, Madrid sudah bisa dipastikan gagal meraih satu pun gelar musim ini.

Baca juga: Simic Akan Perkuat Persija Lawan Barito Putera

Berikut lima rekor buruk yang mewarnai musim mengecewakan Madrid seperti dilansir Marca:

1. Jarak Poin Terjauh dengan Barcelona

Real Madrid mengakhiri kiprah di Liga Spanyol musim ini di peringkat ketiga dengan torehan 68 poin.

Rekor Buruk Real Madrid di Liga Spanyol Musim Ini

Rekor Buruk Real Madrid di Liga Spanyol Musim Ini

Di sisi lain, rival utama mereka, Barcelona, mengakhiri musim sebagai juara. Gelar Liga Spanyol itu jadi yang kedelapan dalam 11 tahun terakhir.

Barcelona juara Liga Spanyol dengan keunggulan 19 poin dari Madrid. Ini merupakan jarak poin terjauh buat Madrid.

Baca juga: Klasemen Liga Italia Usai Juventus Seri Dan Inter Milan Kalah

2. Pertama Kali Zidane Telan Kekalahan Beruntun

Zidane menjalani periode keduanya melatih Madrid pada pertengahan musim ini. Namun segalanya berjalan tidak terlalu baik untuk pelatih asal Perancis itu.

Dari 11 laga bersama Zidane, Madrid menelan empat kekalahan dan tidak sekalipun menang saat tandang. Kekalahan dari Real Betis juga membuat Zidane menelan kekalahan beruntun untuk kali pertama di Liga Spanyol.

3. Jumlah Gol Paling Sedikit

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat produktivitas Madrid mengalami penurunan. Bahkan, Madrid hanya bisa mencetak 63 gol di Liga Spanyol musim ini.

Jumlah gol Real Madrid itu sangat jauh jika dibandingkan dengan Barcelona yang 90 kali membobol gawang lawan. Jumlah 63 gol itu masuk daftar terendah sejak musim 1999/2000 saat Madrid hanya mengemas 58 gol.

4. Sembilan Kali Gagal Bobol Gawang Lawan

Madrid memang punya masalah besar di lini depan musim ini. Hal itu pula yang membuat Los Merengues gagal mencetak gol dalam sembilan laga musim ini.

Jika digabungkan dengan partisipasi di semua ajang, Madrid sudah 13 kali gagal membobol gawang lawan.

Baca juga: Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2019

5. Kekalahan Terbanyak

Madrid telah menelan 12 kekalahan di Liga Spanyol musim 2018/2019. Ini merupakan yang ketujuh dalam sejarah Madrid menelan 12 kekalahan dalam satu musim.

Catatan kekalahan Madrid musim ini hanya berselisih satu kekalahan dari catatan terburuk mereka. Pada musim 1973/1974, Madrid menelan 13 kekalahan dalam satu musim.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment