Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions
0

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions

Mar 05 artikel  

Galaxy88 – Real Madrid bersiap melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3) malam waktu setempat. Berikut prediksi laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam.

Real Madrid berada di atas angin setelah pada leg pertama menang 2-1 atas Ajax Amsterdam di Stadion Johan Cruyf Arena.

Berikut prediksi yang dikumpulkan dari beberapa sumber antara Real Madrid melawan Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Baca juga: Fakta Menarik Usai Juventus Menang Atas Napoli

Modal Penting Madrid Bisa Kalahkan Ajax

Real Madrid seolah sudah menjejakkan setengah langkah mereka ke perempat final Liga Champions 2018/2019. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Los Blancos menang 2-1 di kandang Ajax Amsterdam.

Madrid tentu berambisi mengembalikan kondisi keterpurukan mereka di kompetisi domestik dengan meraih hasil positif di Liga Champions di markas mereka. Bukan hanya berstatus kandang, nama Felix Brych sebagai wasit disebut-sebut bagian dari ‘azimat’ tim arahan Santiago Solari.

Seperti dilansir dari Marca, Madrid tak pernah meraih kekalahan selama wasit asal Jerman itu memimpin laga sebagai pengadil lapangan. Diprediksi Los Merengues akan mengalahkan Ajax dengan skor 2-0.

Real Madrid Harus Kerja Keras Untuk Melaju

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions

Real Madrid jelas akan melakukan segalanya demi tiket perempat final Liga Champions. Kekalahan dari Barcelona yang membuat mereka terjungkal dalam dua ajang lokal, menjadikan Si Kuping Besar sebagai satu-satunya trofi yang masih mungkin mereka angkat pada tahun ini.

Menghadapi Ajax bukan perkara mudah. Los Blancos sudah merasakan bagaimana gaya main Ajax yang berupaya memaksimalkan penguasaan bola dan organisasi tim. Penyelesaian akhir akan memegang peranan penting dari hasil akhir bagi anak asuh Santiago Solari.

De Godenzonen bisa saja mengejutkan, tetapi harus siap pula dikagetkan kemampuan Madrid dalam menjalani laga krusial di Liga Champions. Skor 2-2 dan Madrid nyaris tak lolos ke perempat final.

Baca juga: Fakta Penting Setelah Liverpool Ditahan Imbang Everton

Real Madrid Menang Tipis

Real Madrid sedang dalam kondisi terpuruk menyambut laga melawan Ajax Amsterdam. Dua kekalahan beruntun dari Barcelona dalam El Clasico, tak bisa dipungkiri mengguncang mental para pemain Los Blancos.

Namun demikian, Madrid tetap favorit untuk melangkah ke fase selanjutnya. Kemenangan 2-1 pada leg pertama, bermain di kandang, plus pengalaman bermain di Eropa membuat kemenangan condong mengarah ke skuat asuhan Santiago Solari.

Diprediksi Ajax akan memberikan perlawanan ketat mengacu performa bagus mereka di kompetisi domestik. Diprediksi Madrid menang tipis 1-0 atas Ajax.

Ajax Kejutkan Madrid

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions

Rapor buruk Real Madrid terus berlanjut saat menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ajax berpotensi mengalahkan Madrid dengan skor 2-1. Hasil itu tentu menjadi kejutan mengingat Madrid merupakan juara bertahan.

Kekalahan Madrid lantaran tidak konsistennya performa El Real dalam beberapa laga belakangan. Dua kekalahan beruntun dari rival utama, Barcelona, membuat fokus Madrid goyah.

Karena itu Ajax tampaknya bisa memetik kemenangan di kandang lawan sekaligus revans. Kendati demikian, mental juara Madrid membuat tim ibu kota itu tetap bisa lolos lewat kemenangan di babak tambahan atau adu penalti.

Baca juga: Barcelona Kembali Kalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Real Madrid Kena Karma Sergio Ramos

Sergio Ramos dengan sengaja mendapat kartu kuning di leg pertama sehingga ia absen di leg kedua. Tujuan Ramos adalah ia ingin bisa tampil dalam kondisi bersih di babak perempat final. Hal itu berarti Ramos yakin Real Madrid mampu menjaga keunggulan 2-1 dari leg pertama untuk lolos ke babak perempat final.

Tak ada waktu terbaik bagi Ajax untuk melawan Real Madrid selain saat ini. Real Madrid dalam kondisi mental yang hancur karena dua kali kalah dari Barcelona di Santiago Bernabeu dalam waktu yang berdekatan. Tekanan dari suporter akan sangat kuat dan hal tersebut bisa menghambat kinerja pemain-pemain Los Blancos.

Ajax bisa memanfaatkan momentum tersebut. Ajax bakal tampil nothing to lose dan punya peluang untuk mengakhiri waktu normal dengan skor 2-1. Bila kondisi itu terjadi, Ajax bisa menang lewat perpanjangan waktu atau adu penalti. Real Madrid pun menyesali ketiadaan Sergio Ramos di lini belakang.

Real Madrid Lanjutkan Tren Lolos ke Perempat Final

El Real punya tren positif selalu lolos ke perempat final Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Rekor mereka sangat mungkin berlanjut musim ini jika mampu menyingkirkan Ajax.

Skuat arahan Santiago Solari sudah memiliki modal kemenangan 2-1 di laga tandang dan berpeluang mengulangi kemenangan saat menjamu Ajax di Bernebeu nanti.

Kekalahan beruntun di kompetisi domestik dari Barcelona praktis memaksa Real Madrid fokus ke Liga Champions. Diprediksi Los Blancos menang 3-1 meski tak diperkuat sang kapten Sergio Ramos.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment