Pindah ke Arsenal, Aubameyang Pemain Transfer Termahal Arsenal
0

Pindah ke Arsenal, Aubameyang Pemain Transfer Termahal Arsenal

Feb 01 admin  

Dalam situs resmi Arsenal pada hari Rabu, 31 Januari 2018 menyatakan bahwa proses transfer pemain Pierre Emerick Aubameyang dari klub Borussia Dortmund telah berhasil. Striker asal Gabon tersebut sukses mencatat rekor sebagai pemain termahal klub.

“Selamat datang dan selamat bergabung bersama Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Striker berumur 28 tahun tersebut bergabung bersama Arsenal dengan rekor transfer klub.” tulis Arsenal dalam situs resmi nya.

Tercatat dalam bursa transfer itu, Arsenal memboyong Aubameyang ke Emirates Stadium harus menggocek kantong sebesar 60 juta pounds atau senilai dengan 1,13 trilliun rupiah. Sebelumnya, Arsenal juga telah mendapatkan tanda tangan Henrikh Mkhitaryan dan Konstantinos Mavropanos.

Di skuad Arsenal, Aubameyang dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 14, yang sebelum itu adalah milik legenda Arsenal asal Prancis, Thierry Henry. Kehadiran Aubameyang menenangkan hati para pecinta klub Arsenal untuk sementara. Setelah harus kehilangan atas kepergiannya Alexis Sanchez ke Manchester United.

Tentu performa dari Aubameyang diharapkan memberi hasil positif buat Arsenal kedepannya. Rekor transfer pemain termahal Arsenal menjadi patokan tersendiri tentunya untuk Aubameyang. Ketika membela Die Borussien sejak musim panas 2013, Pierre Emerick Aubameyang telah menyetak 98 gol dan 22 assists dalam 143 pertandingan.

arsenal

Selain Aubameyang, pemain yang disorot lainnya adalah Mesut Ozil. Kontrak gelandang berbakat ini akan berakhir di musim ini. Manchester United sempat melirik Ozil, namun Arsenal berhasil membuat mantan bintang Real Madrid tersebut tetap bermain di Emirates Stadium. Ozil mengakui dia sempat memperlambat tanda tangan perpanjang kontraknya dengan Arsenal, untuk melihat perkembangan klub yang ia bela saat ini setelah ditinggal Sanchez.

Dengan kehadiran Aubameyang dan Mkhitaryan, ambisi dan optimisme lahir dalam diri Ozil untuk masa depannya bersama Arsenal, dan ia pun setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Arsene Wenger adalah orang pertama yang bersikeras untuk menjaga Ozil akan tetap berada di klub.

Ozil pun telah menandatangani kontrak 3tahun ke depan dengan Arsenal. Adapun klub yang sempat melirik dan sudah bernegosiasi dengan Ozil adalah Barcelona, Manchester United dan Juventus. Namun Arsenal berhasil meyakinkan Ozil untuk tetap tinggal dengan bayaran 350.000 pounds per pekannya dan akan tampil bersama Arsenal hingga tahun 2021.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment