Pemilik Milan Resmi Dinyatakan Bangkrut
0

Pemilik Milan Resmi Dinyatakan Bangkrut

Mar 23 admin  

Galaksibima – Salah satu klub raksasa Italia, AC milan yang sebelumnya sempat menjadi bahan pembicaraan mengenai situasi finansialnya, Kini kabar tersebut kembali muncul di permukaan, banyak pihak yang meragukan kemampuan finansial AC Milan sejak pindah tangan ke Rossoneri Sport Investment.

Berbagai pertanyaan muncul dengan mempertanyakan kemampuan dari sang pemilik, Yonghong Li untuk mengangkat kembali masa kejayaan dari AC Milan. Li yang mengambil ahli AC Milan dengan mahar 740 juta euro dari sang pemilik sebelumnya Silvio Berlusconi, Fininvest. Kendala pun muncul, setelah diketahui bahwa Li harus berhutang kepada beberapa pihak yang diketahui memberikan pinjaman kepadanya. Salah satunya, Elliot Management yang sudah dikenal sebagai salah satu rentenir kelas kakap. Selama kepemelikkannya, Li terkesan sangat tertutup untuk membahas mengenai kondisi finansial dari AC Milan.

Perusahaan Jaminan Sebagai Pemilik AC Milan Dinyatakan Bangkrut

Perusahaan Jaminan Sebagai Pemilik AC Milan Dinyatakan Bangkrut

Pada beberapa pekan lalu, timbul kabar yang menyebutkan bahwa salah satu perusahaan Li yang digunakan sebagai jaminan untuk mengalih tangan klub AC Milan telah mengalami keterpurukkan atau bangkrut. Li sempat membantah kabar tersebut dan menyebutkan bahwa media yang mengabarkan berita tersebut tidak bertanggung jawab dengan kabar yang di sampaikan ke publik.

Namun pada hari Rabu waktu setempat, salah satu media sepakbola Milan, Italia Corriere della Sera memastikan bahwa Jie Ande perusahaan dari Li telah berhenti membayar utang kepada dua bank yang ada di Tiongkok. Hal tersebut diketahui bahwa Li tidak sanggup unutk membayar kembali utangnya, dan keputusan pengadilan setempat menyatakan bangkrut untuk perushaan Jie Ande dan untuk aset – asetnya akan dijual ke bank kreditor.

Perusahaan dengan nama Jie Ande yang sebelumnya dijadikan sebagai salah satu jaminan disaat mengambil ahli Milan, kini terdaftar tidak dimiliki oleh Li lagi. Dan media sepakbola Italia, Milannews menyebutkan bahwa Li sudah menggantikan perusahaan jaminan dengan perusahaan lain. Sebelumnya Li, selalu menepis berbagai pertanyaan yang dilontarkan awak media mengenai finansial Milan, dengan pembelaan gaji para pemain selalu diberikan dengan tepat waktu. Pada Oktober mendatang, Milan diketahui harus melakukan pembayaran kembali kepada Elliott Management dengan perkiraan pembayaran mencapai 350 juta Euro.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment