Nilai Jual Diklaim Jadi Alasan Ronaldo Tinggalkan Madrid
0

Nilai Jual Diklaim Jadi Alasan Ronaldo Tinggalkan Madrid

Jan 28 artikel  

Galaxy88 – Persoalan nilai jual dalam klausul pelepasan di Real Madrid diklaim jadi penyebab utama Cristiano Ronaldo meninggalkan klub tersebut ke Juventus.

Dilansir dari Express, pengakuan ini terungkap dari salah satu jurnalis sekaligus pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, dalam acara bincang-bincang GB Transfer Show.

Sebelumnya, Ronaldo disebut memilih hengkang dari Los Blancos lantaran kasus penggelapan pajak atau kenaikan gaji di El Real. Namun, hal itu disebut Guillem bukan alasan sebenarnya bagi CR7.

Baca juga: Solari Akui Kesulitan Tentukan Susunan Pemain Inti Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez dianggap membuat Ronaldo tersinggung lantaran ingin mengubah nilai jualnya di klausul kontrak jika ingin memperpanjang kerja sama.

Nilai Jual Diklaim Jadi Alasan Ronaldo Tinggalkan Madrid

“Cristiano [Ronaldo] sempat berkata [kepada Perez]: ‘Jika Anda menginginkan saya bertahan, berikan saya kontrak baru.'”

Baca juga: Isco Akan Hengkang Jika Solari Bertahan

“Kemudian Perez mengatakan Oke. ‘Tapi jika Anda tak keberatan, turunkan nilai jual Anda pada klausul pelepasan menjadi lebih lebih realistis,'” ujar Balague mencontohkan perkataan Perez kepada Ronaldo.

Klausul pelepasan Ronaldo sendiri disebut mencapai €1 miliar atau setara Rp16 triliun seperti dikutip dari Daily Mail. Perez pun menilai nilai tersebut sudah tidak realistis di usianya yang sudah 33 tahun.

Keinginan klub melalui Perez yang akan menurunkan nilai jualnya itu pun membuat Ronaldo tersinggung dan merasa tak diperlukan lagi.

Ia kemudian disebut meminta agennya untuk mencari klub lain yang bersedia menampungnya pergi.

“Bagaimana menurut Anda reaksi Ronaldo saat itu? Ia seperti berkata: ‘Mereka [Madrid] sudah tak membutuhkan saya lagi. Minta Jorge Mendes [agen] untuk carikan saya tim lain,” ujar Balague meniru perkataan Ronaldo.

Baca juga: Zidane Diklaim Pergi Dari Real Madrid Karena Bale Tak Dijual

Belakangan, hanya Juventus yang bersedia menampungnya. Itu pun klub hanya mampu membelinya dengan nilai €100 juta (Rp1,6 triliun) jauh di bawah nilai jual dalam klausul pelepasannya. Namun, Ronaldo tak peduli karena ia disebut telanjur sakit hati dengan Madrid.

Sang bintang tetap memantapkan niatnya pergi dari Madrid menerima tawaran Juventus meski nilai transfernya hanya setara Rp1,6 triliun.

Ronaldo sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa ia memang merasa tak diinginkan lagi di Los Blancos.

“Saya merasa di dalam klub, terutama presiden [Perez], mereka tak lagi mempertimbangkan saya sama seperti kali pertama saya datang [di Madrid].”

“Dalam tahun pertama atau kelima saya di sana [Madrid] saya merasa menjadi ‘Cristiano Ronaldo’, namun tidak lagi setelah itu,” ucap Ronaldo.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment