Madura United Ancam Tak Mengizinkan Pemain ke Timnas Indonesia
0

Madura United Ancam Tak Mengizinkan Pemain ke Timnas Indonesia

Mei 24 artikel  

Galaxy88 – Madura United mengancam tidak mengizinkan para pemainnya yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia jika PSSI jika PSSI tidak menepati kesepakatan yang telah dibuat bersama para klub peserta Liga 1 2019.

Saat ini ada tiga pemain Madura United yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Andik Vermansah, Zulfiandi dan Beto Goncalves. Namun manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebut belum mendapatkan surat resmi pemanggilan untuk tiga pemainnya dari PSSI.

Baca juga: Juventus Perkenalkan Guardiola 14 Juni

Haruna menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan antara klub dengan PSSI dalam forum pertemuan manajer jelang musim kompetisi dimulai. Salah satu isinya menyebut jika ada kalender timnas, kompetisi akan dihentikan sementara.

“Di samping jadwal liga, PSSI juga sudah menyampaikan kalender kegiatan PSSI, termasuk kalender Timnas Indonesia mau itu FIFA Match Day atau apapun. Jadi jelas bahwa semua kompetisi libur kalau ada kegiatan timnas,” kata Haruna melalui sambungan telepon, Kamis (23/5).

Madura United Ancam Tak Mengizinkan Pemain ke Timnas Indonesia

Madura United Ancam Tak Mengizinkan Pemain ke Timnas Indonesia

Haruna memastikan tidak akan ada pertandingan di kompetisi saat Timnas Indonesia tampil. Termasuk saat para pemainnya menjalani pemusatan latihan.

Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul pada Kamis (30/5) sebelum memulai pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Bekasi pada Jumat (31/5). Itu merupakan persiapan jelang laga uji coba FIFA Match Day melawan Yordania (11/6) dan Republik Vanuatu (15/6).

Baca juga: Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia Lawan Yordania dan Vanuatu

“Menyangkut timnas, pasti kompetisi libur tidak mungkin ada pertandingan timnas di tengah kompetisi yang jalan. Kalau [kompetisi] tidak berhenti, kita akan minta berhenti. Harus berhenti karena kalau tidak berhentikan kompetisinya, pemain tidak usah dikirim [ke Timnas Indonesia],” ungkap Haruna.

“Kami tidak akan kirim [pemain untuk Timnas Indonesia] kalau PSSI tidak konsisten dengan kesepakatan itu. Tidak ada hari-hari kompetisi bersamaan dengan hari-hari Timnas. Kalau melanggar, PSSI bubarkan saja,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan soal pemanggilan para pemain ke Timnas Indonesia sudah melalui pembicaraan dengan klub-klub terkait.

“Iya benar, kami sudah memberikan jadwal kegiatan timnas selama satu tahun. Itu juga semua sudah dibicarakan dengan klub, baik di pertemuan pemilik klub maupun saat pertemuan dengan pelatih, Simon. Untuk FIFA Match Day kali ini itu harusnya dari tanggal 3-11 Juni.”

Baca juga: Piala Dunia Qatar 2022 Tidak Diikuti 48 Negara

“Tapi kan tanggal 6 [Juni] kondisinya lagi lebaran, jadi tidak mungkin digelar. Makanya kami berusaha buat pertandingan untuk tanggal 11 itu FIFA Match Day dan tanggal 15 itu A Match. Soal ini juga sudah tahu klub semuanya. Dan dari satu tahun jadwal kegiatan timnas, hanya satu pertandingan di liga yang jadwalnya bentrok,” ujar Ratu Tisha.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment