Leg Pertama Menjadi Pejalaran Penting Bagi AS Roma
0

Leg Pertama Menjadi Pejalaran Penting Bagi AS Roma

Mar 13 admin  

Galaksibima – Pertandingan kedua untuk babak 16 besar kompetisi Liga Champions 2017/2018 hari Rabu(14/03) menyajikan laga antara AS Roma akan berlaku sebagai tuan rumah yang menjamu Shakhtar Donetsk. Bos AS Roma, Eusebio Di Francesco menyampaikan bahwa pasukannya telah mendapat pelajaran penting dari laga yang terjadi sebelumnya di putaran pertama Liga Champions 2017/2018.

Dimana pada saat berlaga di Markas Shakhtar, Roma harus mengakui keunggulan dari tuan rumah dengan skor 1-2. Sebelum kemenangan di raih oleh Shakhtar, Roma sempat mengungguli laga lewat gol yang ditorehkan oleh Cengiz Under pada babak pertama. Namun pada pertandingan di babak kedua, Shakhtar mampu membalikkan kedudukan skor laga melalui Facundo Ferreya dan Fred pada babak kedua.

Roma cukup bermain baik dengan dapat mengungguli skor di awal laga, namun tidak dapat dipertahankan atau mengejar ketinggalan pada babak kedua di Olimpico. Hal tersebut cukup menarik perhatian sang pelatih, Eusebio Di Francesco untuk menghindari permainan yang sama untuk terjadi pada laga yang akan berlangsung hari Rabu(14/03).

“Pertandingan pada putaran pertama, sebenarnya telak berjalan dengan baik. Namun memang sangat disesali, kita tidak dapat mempertahankan keunggulan di babak pertama. Dan juga menjelang akhir laga kita tidak dapat mengejar ketinggalan minimal bertahan dengan mengejar hasil laga dengan imbang. Hal tersebut menjadikan pelajaran penting bagi kita saat ini.” Ungkap Di Francesco pada situs resmi AS Roma.

“Kami akan menjadi lebih responsive dalam laga kali ini, untuk menghindari terulangnya kejadian sebelumnya. Ini merupakan pertandingan yang sangat ditunggu – tunggu oleh tim, untuk membalas kekalahan sebelumnya. Namun kami menyadari bahwa mereka bukan tim yang biasa, mereka akan bermain maksimal untuk membuktikan keunggulan mereka sebelumnya di putaran pertama. Tentu saja, kita akan memainkan permainan yang lebih dari sebelumnya, untuk menghindari kebobolan gol ataupun ketingalan skor.”

AS Roma sebelumnya pernah dieliminasi oleh Shakhtar di babak yang sama pada musim kompetisi 2010/2011. Dimana pada saat itu, Roma harus menerima kekalahan di kandang sendiri dengan skor 2-3 di putaran pertama, yang kemudian tersingkir dengan agregat 2-6 setelah harus takluk di Ukraina dengan skor 0-3 pada putaran pertama.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment