Kisah Tanpa Takut Buffon Pertama Kalinya di Parma vs AC Milan
0

Kisah Tanpa Takut Buffon Pertama Kalinya di Parma vs AC Milan

Mei 17 artikel  

Kisah Tanpa Takut Buffon Pertama Kalinya di Parma vs AC MilanGianluigi Buffon menampilkan dirinya yang sama sekali tidak takut saat menjelang laga pertamanya yang bersama Parma, walaupun lawan debutnya bersama Parma itu adalah AC Milan.

Pertama kali karir profesionalnmya dimulai adalah saat bersama dengan klub legendaris Italia Parma. Buffon pertama kali dipanggil untuk masuk dan berlatih dengan tim pada tahun 1994. Di tahun berikutnya, ia dipromosikan menjadi skuat senior Parma. Pada waktu itu usianya masih 17 tahun, 295 hari.

Kemudian ia menjalankan laga pertamanya pada 19 November 1995. Pelatih Nevio Scala menempatkannya di pertandingan besar saat melawan AC Milan. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di laga tersebut, performa yang ditampilkan oleh Buffon sangatlah apik. Ia berhasil membuat sejumlah aksi penyelamatan dari aksi pemain legendaris seperti George Weah, Roberto Baggio sampai Marco Simone.

DEBUT TANPA TAKUT BUFFON SAAT MENGHADAPI AC MILAN

Namun Milan sendiri menjadi juara pada akhirnya di liga musim tersebut. Buffon mengingat dengan jelas apa yang terjadi dan apa yang ada di benaknya saat itu. Dia mengakui bahwa saat itu masih hijau, akan tetapi ia merasa tidak ada rasa takut sama sekali saat menjalani laga pertamanya melawan tim sekelas Rossoneri.

“Kurang lebih sekitar 10 tahun sebelumnya, tepatnya pertengahan tahun 90-an. Parma merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Dalam 10 tahun tersebut, mereka memenangkan Piala UEFA 2 kali, Piala Super UEFA dan Piala Italia. Ini merupakan tim dengan pencapaian level tertinggi. Itu merupakan pertandingan yang sangat penting” dikenang oleh The Players Tribune.

“Kami merupakan pemimpin liga, memiliki poin yang setara dengan Milan, juga mempunyai beberapa juara hebat seperti Maldini, Baggio, Weah dan Savicevic. Saya yang harus bermain dan waktu itu masih berusia 17 tahun” ujar Buffon.

“Pada Pagi harinya saya diberitahu bahwa saya akan bermain dan saya sangat bangga dengan mengatakan bahwa tidak akan takut sama sekali. Saya masih ingat sekali, waktu itu saya benar-benar sangat bahagia karena ini merupakan peluang bagi saya untuk menunjukkan kepada dunia siapa itu Buffon. Juga adalah seorang penjaga gawang yang sangat bagus. Waktu itu suka cita dalam diriku telah mengalahkan semua ketakutan sebelum pertandingan itu dimulai” ungkap Buffon.

 

BACA JUGA: Christian Eriksen Akan Siap Bela Barcelona dan Madrid

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment