Kisah Lionel Messi Menuju Piala Dunia Terakhirnya di Tahun 2018
0

Kisah Lionel Messi Menuju Piala Dunia Terakhirnya di Tahun 2018

Mar 28 admin  

lionel messi argentina

galaksibima – Sang mega bintang dunia persepakbolaan yang kini membintangi FC Barcelona dan memimpin puncak klasemen liga spanyol (La Liga) tersebut, Lionel Messi memiliki sebuah ambisi yang besar dalam ajang Piala Dunia 2018. Kompetisi yang sangat di akbarkan oleh seluruh dunia yang akan bergulir di Rusia tersebut mungkin menjadi Piala Dunia terakhir yang ia ikuti.

Kisah Messi bersama FC Barcelona tak perlu diragukan lagi, dimana dirinya banyak menorehkan catatan catatan emas. Namun kisahnya tersebut berbanding terbalik dengan penampilan dan prestasinya dengan tim nasional Argentina. Dimana Lionel Messi sering mengalami kekalahan dan kegagalan pahit yang harus dialaminya. Yaitu mereka kalah dalam tiga final di ajang Piala Dunia sekali, dan dua kali di ajang Copa Amerika.

Ajang Piala Dunia tahun 2018 sebentar lagi akan berlangsung, dan 3 bulan menjelang kick off ajang tersebut, berbagai pertanyaan seperti dapatkah Messi akhirnya berhasil membantu tim Argentina menjadi juara bermunculan terus menerus. Messi sudah tahu diusianya yang kini menginjak 30 tahun tersebut waktu yang ia miliki semakin sedikit. Karena cepat atau lambat, faktor usianya akan menjadi penghambat karirnya.

“Kami hanya berhutang kepada diri kami saja, kami tak berutang apapun pada orang orang” kata Messi soal Piala Dunia tahun 2018 yang sudah berada di depan mata.

Ajang Piala Dunia 2018 ini dianggap menjadi peluang terakhir Lionel Messi untuk menghantarkan skuad Argentina menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Karena empat tahun mendatang, usianya yang berada di 34 tahun sudahla pasti tidak akan bisa berbuat banyak.

“Saya dan rekan saya akan selalu memberikan kemampuan kami yang terbaik. Kami sudah mencapai tiga partai final, dan kami gagal menjadi juara karena Tuhan belum menginginkan hal itu” tambahnya.

“Kami bermain di Piala Dunia dengan menganggapnya menjadi kesempatan terakhir. Yang arti dari kesempatan terakhir tersebut adalah, sekarang atau tidak akan lagi. Takan ada Piala Dunia lainnya, Anda pun harus berpikir soal Piala Dunia tersebut dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada.” perjelas Messi kepada media sepakbola.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment