Kedatangan Mkhitaryan dan Aubameyang Jadi Tanda Yang Baik Bagi Arsenal
0

Kedatangan Mkhitaryan dan Aubameyang Jadi Tanda Yang Baik Bagi Arsenal

Feb 04 admin  

Galaksibima – Manajer Arsenal, Arsene Wenger tak sungkan untuk memberikan pujian kepada Aubameyang dan Mkhitaryan setelah mengantar klub untuk meraih kemenangan pada laga kontra Everton dengan skor 5-1 pada kompetisi Premier League pada hari Minggu(04/01).

Pelatih berusia 68 tahun, Wenger berpendapat bahwa kedatangan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang akan memberikan efek yang positif pada tim besutannya. Kedua pemain tersebut gabung bersama Arsenal setelah didatangkan pada bursa transfer di bulan Januari kemarin. Aubameyang yang di datangkan dari Borussia Dortmund setelah menghabiskan dana sebesar 56 juta Poundsterling. Dan sementara itu, Mkhitaryan datang dari Manchester United setelah The Gunners melepas Alexis Sanchez.

Kedua pemain anyar Arsenal tersebut mendapat kesempatan dari Wenger untuk tampil dari awal pertandingan kontra Everton. Dan tentu saja mereka tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mencoba memberikan hasil maksimal dari mereka. Aubameyang mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya pada Wenger pada menit ke-37 melalui assist yang diberikan Mkhitaryan. Kedua pemain diketahui pernah bermain untuk Borussia Dortmund.

Selain memberikan umpan pada Aubameyang, pemain gelandang berkebangsaan Armenia tersebut juga menciptakan umpan bagi gol-gol Aaron Ramsey yang berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut. Arsene Wenger terlihat amat percaya diri dengan kehadiran Aubameyang dan Mkhitaryan yang akan memberikan kontribusi besar bagi tim besutannya di laga – laga yang akan mereka hadapi ke depannya.

“Ini masih terlalu awal, namun keduanya dapat langsung bekerja sama dengan pemain lain di tim dalam satu pertandingan seperti yang kami inginkan. Mereka memiliki kualitas permainan, mereka licah, cepat, dan memiliki gerakan mematikan. Bergerak lincah untuk mendapatkan bola menjadi pertanda bagus bagi tim,” ujar Wenger usai laga.

Pertandingan ini menjadi titi balik bagi Arsenal setelah pada pekan sebelumnya mereka harus menerima kekalahan dengan skor 3-1 atas Swansea.

“Kami melakukan banyak penyesuaian yang lebih banyak, untuk mendapatkan permainan cepat dan tepat, dan memiliki fokus yang berbeda dari pertandingan sebelumnya pada hari Selasa kemarin saat dikalahkan Swansea.”

“Ini adalah laga pengulandan untuk menghadapi Crystal Palace, kami unggul 4-0 usai 20 menit laga berjalan. Saya percaya dengan kecepatan bermain kami akan bagus dan memiliki penyelesaian yang pas.”

Pada laga berikut di pekan depan, Arsenal akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur, dan hingga kini Arsenal menempati peringkat ke enam pada klasemen sementara dengan tertinggal lima poin dari kesemptan untuk berlaga di Liga Champions.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment