Jorge Sampaoli: Argentina Dapat Pukulan Keras Dari Spanyol
0

Jorge Sampaoli: Argentina Dapat Pukulan Keras Dari Spanyol

Mar 28 admin  

Galaksibima – Jorge Sampaoli yang merupakan pelatih Timnas Argentina disebut harus menerima dengan lapang dada atas kekalahan timnnya dari Timnas Spanyol dengan selisih skor yang jauh 1-6 saat melakoni International Friendly pada hari Rabu(28/03) dini hari. Jorge menyebut kekalahan tersebut sebagai pukulan keras bagi Albiceleste.

Pada laga tersebut, pemain gelandang Real Madrid Isco tampil dengan performa apiknya setelah berhasil membobol tembok pertahanan Argentina dan memberikan hattrick kepada timnya, tak kalah Diego Costa, Lago Aspas dan Thiago Alcantara turut menorehkan bola ke gawang Argentina. Sedangkan kondisi terbalik, dimana Argentina hanya mendapatkan skor 1 atas gol yang dicetak Nicolas Otamendi.

Pemain Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi diketahui tidak dapat tampil pada pertandingan kontra Spanyol setelah dirinya mendapati cedera dan harus absen untuk beberapa saat. Sama halnya pada saat Angentina berhasil menaklukkan Timnas Italia dengan skor 2-0 di akhir pekan lalu.

Argentina Harus Menerima Pukulan Keras Dari Spanyol

Kondisi ini tentu saja membuat pelatih berusia 56 tahun, Jorge Sampaoli merasakan kekecewaan yang mendalam dengan selisih skor kekalahan yang jauh. Jorge menganggap kekalahan timnya ini memberikan sebuah pukulan yang keras dan tidak berharap untuk menyaksikan kembali pada saat berlangsungnya Piala Dunia 2018.

“Seluruh segenap tim yang turut berperan dalam laga harus segera merubah segala sesuatu untuk menjadi lebih baik ke depannya. Hasil laga seperti ini tidak pantas untuk dipertontonkan pada kompetisi besar seperti Piala Dunia 2018. Ya, kami mengetahui bahwa Timnas Spanyol merupakan klub dengan banyak pemain hebat, namun saya yakin kami tidak kalah hebatnya dengan mereka. Ini merupakan sebuah pukulan keras dari Spanyol, tentu saja kami akan membalas kekalahan yang memalukan ini untuk kedepannya.”

Sang pelatih juga mengakui bahwa pemain Argentina cukup kesulitan untuk mengendalikan permainan La Furia Roja pada pertandingan di babak kedua. Ia juga menilai bahwa perebutan skor yang cepat membuat Sergio Ramos dan pemain lain sangat berpengaruh untuk membuat hasil laga menjadi sangat jauh.

“Pada laga babak kedua, Spanyol berhasil mengendalikan permainan kami dengan memberikan serangan yang langsung. Dan tercipta gol – gol yang cepat membuat perbedaan semakin jauh dan alhasil laga berakhir dengan ketinggalan yang telak.”

 

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment