Final Liga Champions Kedua Tim Inggris
0

Final Liga Champions Kedua Tim Inggris

Mei 09 artikel  

Galaxy88 – Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Liverpool di final Liga Champions. Ini merupakan kali kedua wakil Inggris bertemu di final turnamen elite antarklub Eropa.

Tottenham lolos ke final setelah menang 3-2 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruiftt Arena, Rabu (8/5) waktu setempat.

Baca juga: Comeback Liga Champions 2018/2019

The Lilywhites tertinggal lebih dahulu 0-2 gara-gara gol yang dicetak Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Di babak kedua tim tamu membalikkan keadaan berkat hattrick Lucas Moura.

Skor 3-2 membuat skor agregat Ajax vs Tottenham jadi 3-3. Namun skuat asuhan Mauricio Pochettino lolos karena unggul gol tandang setelah takluk 0-1 di leg pertama semifinal.

Tottenham mengikuti jejak Liverpool yang sudah lebih dahulu lolos ke final. The Reds memastikan tiket tersebut setelah menang 4-0 atas Barcelona di Anfield meski di leg pertama takluk 0-3.

Final Liga Champions Kedua Tim Inggris

Final Liga Champions Kedua Tim Inggris

Keberhasilan Tottenham dan Liverpool lolos ke final jadi yang kedua kalinya dua wakil Inggris bertemu di partai puncak turnamen Liga Champions.

Final sesama tim Inggris di Liga Champions pertama terjadi tahun 2008. Saat itu Manchester United mengangkat trofi Liga Champions setelah menang adu penalti 6-5 (1-1) atas Chelsea di Stadion Luzhniki, Moskow.

Selain itu, pertemuan sesama klub Inggris juga pernah terjadi di Piala UEFA yang kini bernama Liga Europa pada tahun 1972. Dalam format final menggunakan dua leg, Tottenham keluar sebagai jaura usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan agregat 3-2.

Baca juga: Akhir Dominasi Messi dan Ronaldo di Final Liga Champions

Tottenham berhasil mengalahkan Wolverhampton 2-1 pada leg pertama final di Stadion Molineux. Saat bermain di kandang sendiri, tim London Utara hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra tim tamu.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment