Fatwah Ulama Inggris Untuk Pemain Sepak Bola di Bulan Puasa
0

Fatwah Ulama Inggris Untuk Pemain Sepak Bola di Bulan Puasa

Jun 11 artikel123  

Fatwah Ulama Inggris Untuk Pemain Sepak Bola di Bulan Puasa. Pemain sepakbola muslim terkadang tidak bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan karena tuntutan profesoinalisme. Seorang ulama Inggris, Ajmal Masroor, mengeluarkan sebuah fatwah terkait masalah tersebut.

Fatwah Ulamah Inggris Untuk Pemain Sepak Bola di Bulan Puasa

Fatwah Ulama Inggris Untuk Pemain Sepak Bola di Bulan Puasa

Masroor yang juga merupakan anggota dewan inggris itu  menegaskan kepada pemain sepak bola muslim di Eropa, puasa Ramadan merupakan kewajiban. Dia Mengatakan, berpuasa tidak akan membahayakan karier.

“Dalam ramadan, hanya ada pengecual;ian kepada anda yang sakit atau berpergian. Anda dapat menggantikannya di hari-hari tertentu.”

“Jika seorang pemain sepak bola mengatakan kepada saya seperti ini , saya tidak dapat memenuhi kewajiban profesional saya jika berpuasa. Tentunya, saya tidak dapat menganggap ini sebagai alasan yang dapat diterima.”

“Petugas pemadam kebakaran harus berpuasa, petugas polisi harus berpuasa, guru sekolah harus berpuasa di bulan ramadan. Ini adalah bagian dari tantangan yang kami hadapai.”

Masroor memastikan, puasa ramadan tidak bakal menghancurkan karier pesepak bola. Dia menyebut, doa-doa orang yang berpuasa bakal diodengar lebih cepat dari allah.

“Jika seorang pemain bola menghasilkan 100 ribu pound seminggi, tapi mengatakan bahwa puasan selama satu bulan akan membahayakan karirnya, itu tidak benar-benar valid.”

 

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment