Fakta Penting Setelah Liverpool Ditahan Everton
0

Fakta Penting Setelah Liverpool Ditahan Everton

Mar 04 artikel  

Galaxy88 – Liverpool bermain imbang dengan Everton dalam pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019. Catatan mengenai Mohamed Salah masuk dalam lima fakta penting setelah laga tersebut.

The Reds gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen usai gagal meraih tiga poin di Stadion Goodison Park. Liverpool kini menghuni peringkat kedua dengan 70 poin, tertinggal satu poin dari Manchester City.

Liverpool mampu mempertahankan catatan apik tidak kebobolan dalam lima laga terakhir, namun ketidak mampuan mencetak gol menjadi salah satu penyebab yang membuat mereka turun peringkat di klasemen.

Baca juga: Barcelona Kembali Kalahkan Real Madrid di Santiago

Berikut tujuh fakta penting setelah Liverpool ditahan imbang Everton dikutip dari Opta.

1. Dari 200 laga derbi Merseyside, 34 di antaranya berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak dalam duel sesama klub Liga Inggris lain yang pernah terjadi.

2. Liverpool gagal mencetak gol dalam dua dari tiga laga Liga Primer Inggris. Sebelumnya anak asuh Juergen Klopp hanya sekali gagal mencetak gol dalam 27 laga dalam kompetisi domestik di Inggris.

Fakta Penting Setelah Liverpool Ditahan Everton

Fakta Penting Setelah Liverpool Ditahan Everton

3. Tiga dari lima pertemuan terakhir antara Everton dan Liverpool di Stadion Goodison Park berakhir imbang tanpa gol.

4. Liverpool tidak mampu mencetak tembakan ke gawang sampai akhirnya Trent Alexander-Arnold melakukannya pada menit ke-54.

5. Mohamed Salah tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga Liga Primer Inggris secara beruntun. Ini merupakan kali pertama pemain Mesir itu gagal menjaringkan gol dalam tiga laga sejak berkostum Liverpool.

Baca juga: Solskjaer Nantikan Man United vs PSG

6. Kiper Alisson Becker mencatatkan 17 laga tanpa kebobolan dan membuatnya menjadi kiper pendatang baru yang mampu mencatatkan clean sheet terbanyak setelah Pepe Reina pada musim 2005/2006 dengan catatan 20 pertandingan.

7. Everton mencatatkan tiga tembakan ke gawang Liverpool. Dua di antaranya atau 67 persen tembakan tersebut dibuat pemain cadangan, Richarlison dan Cenk Tosun.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment