Fakta Menarik Usai Manchester United Kalahkan Paris Saint-Germain
0

Fakta Menarik Usai Manchester United Kalahkan Paris Saint-Germain

Mar 07 artikel  

Galaxy88 – Terdapat fakta-fakta menarik setelah Manchester United secara dramatis melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 dengan mengalahkan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc de Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Dalam laga pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Februari lalu skuat The Red Devils mengalami kekalahan 0-2.

Baca juga: Sir Alex Ikut Rombongan ke Markas PSG

Man United mencetak gol cepat melalui Romelu Lukaku pada menit kedua. PSG sempat menyamakan kedudukan melalui Juan Bernat pada menit ke-12. Lukaku mencetak gol kedua pada menit ke-30 yang membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer unggul 2-1 pada babak pertama.

Gol penentu kemenangan Man United tercipta pada menit-menit akhir babak kedua. Handball Presnel Kimpembe di kotak pinalti berujung pada gol Marcus Rashford dari titik putih.

Berikut enam fakta menarik setelah Manchester United mengalahkan Paris Saint-Germain dirangkum dari Opta.

1. Man United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah kalah di kandang pada leg pertama dengan kebobolan dua gol atau lebih.

Fakta Menarik Usai Manchester United Kalahkan Paris Saint-Germain

Fakta Menarik Usai Manchester United Kalahkan Paris Saint-Germain

2. PSG kebobolan tiga kali dari empat tembakan yang mereka hadapi dan selalu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

3. Gol Lukaku pada detik ke-111 merupakan yang tercepat kedua dalam sejarah Man United di Liga Champions setelah gol Wayne Rooney pada detik ke-63 ketika menghadapi Bayern Munchen pada musim 2009/2010.

4. Man United selalu mencetak gol pada 21 laga tandang di berbagai kompetisi, menyamai catatan klub ketika ditangani Sir Matt Busby pada tahun 1950-an.

Baca juga: Solskjaer Nantikan Man United vs PSG

5. Mason Greenwood yang berusia 17 tahun dan 156 hari menjadi pemain termuda Man United di Liga Champions memecahkan rekor yang dipegang Gerard Pique ketika tampil pada usia 17 tahun 310 hari.

6. Marcus Rashford baru pertama kali mengeksekusi penalti dalam pertandingan kompetitif yang dijalani Man United dalam laga menghadapi PSG. Kiper yang harus dihadapinya adalah Gianluigi Buffon.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment