Fakta Menarik Usai Barcelona Kalahkan Liverpool
0

Fakta Menarik Usai Barcelona Kalahkan Liverpool

Mei 02 artikel  

Galaxy88 – Kemenangan telak Barcelona atas Liverpool pada semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, (2/5) dini hari WIB, memunculkan empat fakta menarik.

Skor 3-0 yang dibukukan Barcelona ketika menjamu Liverpool membuka peluang Blaugrana melaju ke final, setelah kali terakhir berlaga di babak puncak pada musim 2014/2015.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Barcelona vs Liverpool di Semifinal Liga Champions

Barcelona bermain tidak terlalu nyaman lantaran Liverpool memberi tekanan yang menyulitkan Sergio Busquets dan kawan-kawan dalam membangun serangan. Kendati demikian juara Liga Spanyol itu mampu memuaskan harapan pendukungnya.

Insting Luis Suarez sebagai penyerang menjadi salah satu faktor Barcelona mencetak gol pertama. Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, anak asuh Ernesto Valverde kemudian menambah gol lagi pada babak kedua.

Andil Lionel Messi dalam pertandingan besar kembali terlihat. Dua penyelesaian akhir pemain asal Argentina itu membuat gawang Alisson Becker kebobolan.

Fakta Menarik Usai Barcelona Kalahkan Liverpool

Fakta Menarik Usai Barcelona Kalahkan Liverpool

Berikut fakta-fakta menarik kemenangan Barcelona atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kekalahan 0-3 yang diderita pada semifinal Liga Champions dari Barcelona merupakan skor terburuk yang dialami Liverpool dalam ajang antarklub Eropa tersebut.

Sebelumnya Liverpool juga pernah kalah tiga gol tanpa balas ketika bertemu wakil Spanyol lain, Real Madrid, pada fase grup musim 2014/2015.

2. Luis Suarez mencetak gol pertama pada Liga Champions musim ini. Suarez membutuhkan 36 tembakan ke gawang untuk mencatatkan nama dalam daftar pencetak gol. Sebelum gol ke gawang Liverpool, El Pistolero terakhir kali mencetak gol di Liga Champions ketika menghadapi AS Roma di perempat final musim lalu. Kiper yang dibobol Suarez pada waktu itu juga Alisson Becker.

Baca juga: Ajax Amsterdam Kalahkan Tottenham Hotspur

3. Liverpool musim ini mengalami kekalahan di Liga Champions lebih banyak dibanding di ajang lain. Dari 11 laga Liga Champions, Liverpool kalah empat kali. Sementara dari 38 laga di ajang lain, The Reds hanya kalah tiga kali.

4. Lionel Messi musim ini tercatat mencetak delapan gol dari tendangan bebas atau dua kali lipat jika dibandingkan dengan pemain-pemain lain yang berlaga di lima liga top Eropa di berbagai kompetisi.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment