Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Wolverhampton
0

Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Wolverhampton

Jan 08 artikel  

Galaxy88 – Sejumlah fakta menarik muncul usai kekalahan 1-2 Liverpool dari Wolverhampton Wanderers di babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux, Senin (7/1) waktu setempat.

Wolverhampton menang berkat gol yang dicetak Raul Jimenez (38′) dan Ruben Neves (55′). Sedangkan gol balasan Liverpool yang memainkan sejumlah pemain pelapisnya dilesakkan Divock Origi (51′).

Baca juga: Dejan Lovren Korban Strategi Liverpool di Piala FA

Kekalahan itu membuat Liverpool membuang kesempatan meraih salah satu trofi di musim ini setelah tersingkir dari ajang Piala FA. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut pun hanya menyisakan Liga Champions dan Liga Primer Inggris dalam perburuan gelar juara di musim ini.

Sementara, Wolverhampton mempertahankan catatan positif mereka saat menghadapi The Reds di turnamen tertua ini.

Berikut 6 fakta menarik kekalahan Liverpool dari Wolverhampton di Piala FA dikutip dari Opta:

Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Wolverhampton

1. Wolverhampton Wanderers untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas Liverpool dalam tujuh percobaan. Dalam enam pertandingan kandang sebelumnya melawan The Reds, Wolverhampton imbang 3 kali dan kalah 3 kali. Terakhir kali Wolverhampton menang di kandang atas Liverpool terjadi pada Agustus 1981 (1-0).

2. Liverpool sudah enam kali tersingkir dari Piala FA dalam delapan pertemuan dengan sesama tim asal Liga Primer Inggris.

Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Wolverhampton

3. Wolverhampton lima kali menyingkirkan Liverpool di Piala FA. Hanya Stoke City yang memiliki rekor lebih banyak dengan enam kali menyingkirkan Liverpool.

4. Gol Raul Jimenez merupakan yang pertama bagi Wolverhampton di kandang saat melawan Liverpool dalam 398 menit, sejak Kenny Miller membobol gawang The Reds pada menit ke-90, Januari 2004 silam.

Baca juga: Van Gaal Jagokan Liverpool Juara Liga Inggris

5. Sebanyak delapan dari sembilan gol Ruben Neves untuk Wolverhampton di semua kompetisi dicetak dari luar kotak penalti, dengan gol lainnya tercipta dari tendangan penalti.

6. Divock Origi sudah mencetak dua gol di Piala FA bersama Liverpool. Satu gol Origi lainnya tercipta pada Januari 2017 yang juga saat menghadapi Wolverhampton.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment