Europa League : Oestersunds FK 0 – 3 Arsenal (16/02/2018)
0

Europa League : Oestersunds FK 0 – 3 Arsenal (16/02/2018)

Feb 16 admin  

Europa League

Jumat, 16 Februari 2018

Oestersunds FK 0 – 3 Arsenal

Pada babak 32 besar Europa League leg pertama ini mempertemukan Oestersunds melawan Arsenal. Walaupun bermain sebagai tim tamu, tampaknya Arsenal tidak mengalami kesulitan yang berarti. Arsenal berhasil membungkus tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jamtkraft Arena dini hari tadi, The Gunners mengawali pertandingan tersebut dengan unggul dua gol di paruh babak pertama. Dimana gol tersebut berhasil ditorehkan oleh Nacho Monreal pada menit ke 13 babak pertama. Gol tersebut menambah gairah para pemain Arsenal. Dan mungkin menjatuhkan mental tim Oestersunds, terbukti pada menit 24, tim tuan rumah tersebut melakukan kesalahan dan berujung pada gol bunuh diri. Sotirios Papagiannopoulos melakukan kesalahan ketika hendak melakukan clear pada bola namun berujung bersarang pada gawang sendri.

Skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners pada babak pertama. Pada babak kedua berjalan, Mesut Ozil memastikan kemenangan untuk rekan tim nya dengan menambahkan gol untuk Arsenal menjadi 3-0. Dengan hasil tersebut, Arsenal mempunya langkah yang ringan untuk lanjut ke babak 16 besar ajang tersebut.

arsenal menang europa league

Leg kedua yang berjalan di Emirates Stadium merupakan bukan hal yang sulit bagi The Gunners. Arsenal cuma butuh hasil draw untuk lolos ke babak selanjutnya, namun sebuah hal yang mustahil bagi Oestersunds yang harus memangnkan pertandingan dengan selisih 4 gol. Bermain di Emirates merupakan hal yang sulit bagi tim tersebut.

Sebelum meraih kemenangan tersebut, ternyata arsenal punya sedikit kendala dalam pertandingan tersebut. Dikabarkan lapangan yang digunakan pada pertandingan tersebut menggunakan rumput sintetis yang kualitas ke empat. Dimana rumput tersebut memiliki temperatur yang sangat rendah dan dengan mudah dapat menimbulkan cidera.

Namun Ozil dan kawan kawan berhasil membuktikan kalau hal itu bukanlah hal yang terlalu serius. Mereka juga membuktikan kalau mereka dapat beradaptasi dengan cepat dan baik. Meski tampil tanpa Aubameyang, yang dikarenakan mantan klub lama nya Borusia Dortmund turut tampil pada ajang ini, Ozil dan kawan kawan masih bisa membawa pulang hasil yang sempurna pada pertandingan tersebut.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment