Egy Maualana Bersama Timnas Jalani Sesi Latihan Jelang Uji Coba
0

Egy Maualana Bersama Timnas Jalani Sesi Latihan Jelang Uji Coba

Mar 25 admin  

timnas u 19

galaksibima – Pasukan Garuda Merah Putih U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Jepang pada hari Minggu, tanggal 25 Maret hari ini. Kemarin sore, Egy Maulana Vikri dan kawan kawan melakukan sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta.

Menjelang laga uji coba menghadapi Jepang tersebut, Garuda Muda Indonesia pun menjalani sesi latihan guna persiapan yang matang dengan berlatih di SUGBK pada hari sabtu kemarin. Egy Maulana sendiri yang baru saja bergabung dengan timnas U-23 juga ikut menjalani sesi latihan tersebut. Sesi latihan itu ditangani oleh sang pelatih, Luis Mila. Para pemain tim nasional umur 19 tersebut disiapkan dalam rangka menjamu Jepang dalam laga persahabatan hari ini. Dimana pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno juga nantinya.

Sesi latihan pertama pun diawali dengan para skuad timnas melakukan skema permain high pressing dan juga game internal. High pressing adalah strategi dimana kita melakukan press yang maksimal kepada lawan, game internal adalah hal hal yang bisa dikatakan dengan hal inti dalam permainan bola di lapangan. Egy maulana pun tampak serius dalam menjalani sesi latihan tersebut.

egy timnas indonesia

Pemain asal Medan yang berkelahiran tanggal 7 Juli tahun 2000 sudah bermain bola sejak masa kecilnya. Egy memulai karirnya dengan tim SSB Tasbi Medan untuk turnamen umur 12 di Indonesia. Ia berhasil menjadi pemain terbaik pada turnamen tersebut sekaligus menjadi topskorer. Dengan penampilannya itu, ia menarik perhatian Kemenpora Jakarta dan membawanya ke Diklat Ragunan pada tahun 2012-2013. Hari ke hari kemampuannya semakin berkembang dan dia juga sering mengikuti turnamen antar kota.

Sampai akhirnya namanya pun banyak dikenal orang pada tahun 2015, pada saat ia tampil membawa nama Indonesia untuk ajang Gothia Cup, dan lagi lagi ia menjadi topskorer pada ajang tersebut dengan mengoleksi 28gol. Namanya pun makin tercium hingga ke sepakbola internasional saat ia bersama timnas tampil pada turnamen Toulon, Prancis di thaun 2017. Dan mendapat Jouer Revelation Trophee (pemain terbaik) dimana trofi tersebut pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo dan juga Zinedine Zidane.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment