Derbi Manchester, Setan Merah Taklukan City di Kandangnya Sendiri
0

Derbi Manchester, Setan Merah Taklukan City di Kandangnya Sendiri

Apr 08 admin  

manchester city vs manchester united

galaksibima – Pekan ke 32 Liga Premier Inggris kemarin yang mempertemukan dua klub bergengsi berjalan sangat panas. Derbi Manchester antara Manchester City yang berhadapan dengan Manchester United kali ini dimenangkan oleh skuad United dengan skor 2-3 untuk anak asuh Mourinho. Atas hasil tersebut, Red Devils berhasil menunda pesta juara Liga Inggris untuk The Citizens.

Bermain di Etihad tentunya menjadi kekuatan tambahan bagi anak asuh Guardiola. Dapat dilihat dengan bermain lebih dominan sejak awal babak pertama dan berhasil unggul pada menit ke 25 melalui sundulan Vincent Kompany. Selebrasi yang dilakukan Kompany sama seperti saat ia juga menjebol gawang United pada tahun 2012 yang juga dalam momen penentuan gelar juara EPL.

Tak menunggu lama, Guendogan menambahkan keunggulan City di menit 30. Gelar juara sudah didepan mata, dan hanya menunggu 60menit pertandingan mereka dapat berpesta merayakan kemenangan tersebut. Para suporter atau penggemar pun sudah tidak sabar untuk turut berpesta di Etihad Stadium tersebut apalagi digelar didepan tim rival klub dan rival kotanya Manchester United. Sangat disayangkan Sterling kurang tampil maksimal dan sering membuang peluang emas meski sudah didepan gawang United.

Menerima umpan dari Ander Herrera, berhasil diselesaikan dengan baik oleh Paul Pogba dan mengubah skor menjadi 2-1 United masih tertinggal. Namun semangat Sanchez dan kawan kawan sudah mulai bangkit. Lagi lagi Pogba menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menyarangkan bola ke gawang City lewat tandukannya yang tak terhalang oleh Ederson. Dua gol yang diciptakan Pogba tersebut langsung membungkam City dan para fans yang awalnya sudah merencanakan untuk mengadakan pesta juara. Namun apa boleh buat Pogba yang sudah mengakhiri puasa golnya.

Mimpi buruk City pun terjawab setelah Chris Smalling yang menambah sekaligus memastikan kemenangan United pada laga tersebut di menit ke 69. Kemenangan Setan Merah tersebut sempat diwarnai keributan kecil seperti laga derbi biasanya. Dimana wasit tidak memberikan hadiah pinalti saat bek United, Ashley Young melakukan pelanggaran terhadap Aguero. Dan hasil 2-3 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Manchester United.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment