Comeback Liga Champions 2018/2019
0

Comeback Liga Champions 2018/2019

Mei 09 artikel  

Galaxy88 – Liga Champions 2018/2019 yang telah memasuki fase final menghadirkan tujuh comeback atau kebangkitan yang fantastis dari para kontestan.

Persaingan menarik terjadi di Liga Champions musim ini. Berbagai kejutan yang mematahkan sejumlah prediksi pun tercipta. Keajaiban-keajaiban itu seluruhnya berlangsung di babak gugur.

Baca juga: Akhir Dominasi Messi dan Ronaldo di Final Liga Champions

Babak 16 besar paling banyak menghadirkan kejutan. Dimulai dari FC Porto yang mengalahkan AS Roma, Ajax Amsterdam mempermalukan Real Madrid, Manchester United menyingkirkan Paris Saint-Germain, hingga Juventus mengempaskan Atletico Madrid.

Di babak awal fase gugur Liga Champions musim ini, Porto lebih dulu kalah 1-2 di kandang Roma. Tetapi saat leg kedua berlangsung dua pekan berikutnya, Porto bisa membalikkan kedudukan dengan menang 3-1 lewat babak tambahan dan lolos ke perempat final.

Tidak jauh berbeda dengan Porto, Man United juga bangkit di leg kedua saat meladeni PSG. Setan Merah bahkan tertinggal agregat 0-2 lebih dulu setelah kalah dipertemuan pertama di Old Trafford. Namun ketika laga berlangsung di Paris pada leg kedua, Paul Pogba dan kawan-kawan bisa menang 3-2 secara dramatis.

Kebangkitan lainnya menjadi milik Juventus yang juga kalah 0-2 lebih dulu di markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano. Kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi azimat bagi Si Nyonya Tua yang bisa menang 3-0 di leg kedua untuk memaksakan agregat menjadi 3-2 atas Los Rojiblancos.

Di antara comebeck di 16 besar, lolosnya Ajax ke perempat final ada yang paling menyita perhatian. Maklum, klub yang disingkirkannya adalah Madrid, jaura bertahan Liga Champions.

Baca juga: Superior di Kandang, Hancur di Laga Tandang

Ajax sempat kalah 1-2 di kandang sendiri di leg pertama babak 16 besar. Tetapi di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Ajax yang tidak diunggulkan dalam laga tersebut mengamuk dengan membantai Madrid 4-1.

Comeback Liga Champions 2018/2019

Pada babak perempat final, hanya satu kejutan yang muncul saat Ajax mengalahkan Juventus 2-1 di leg kedua di Stadion Allianz setelah keduanya bermain imbang 1-1 di Amsterdam. Di Liga Champions musim ini Ajax yang bermaterikan banyak pemain muda kerap tidak ‘dipandang’ saat melawan tim-tim besar.

Comeback di Liga Champions musim ini masih berlanjut ke babak semifinal, satu langkah menuju laga puncak. Barcelona yang sudah menang 3-0 di leg pertama diprediksi banyak pihak bisa dengan mudah tampil di final.

Bahkan Liverpool yang menjadi lawan Barca sempat disebut hanya memiliki peluang 6 persen untuk bisa menyingkirkan klub asal Catalonia itu. Pada akhirnya The Reds bisa membalikkan semua prediksi tersebut dengan menang 4-0 di Anfield.

Baca juga: Man United Absen di Liga Champions Musim Depan

Tottenham Hotspur menjadi tim terakhir yang memberikan kejutan saat melawan Ajax. Pertarungan kedua tim disebut dinilai seimbang di musim ini. Akan tetapi, kemenangan 1-0 Ajax di Stadion Tottenham membuat De Godenzonen lebih dijagokan untuk ke final.

Namun, pada kenyataannya justru Tottenham yang lolos ke final Liga Champions musim ini setelah menang 3-2 di leg kedua sehingga yang membuat agregat 3-3, tetapi Tottenham berhak lolos karena lebih produktif dalam gol tandang.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment