Buffon: Tanpa Neymar, PSG Dalam Bahaya di Liga Champions
0

Buffon: Tanpa Neymar, PSG Dalam Bahaya di Liga Champions

Feb 03 artikel  

Galaxy88 – Nasib Paris Saint-Germain di Liga Champions berada dalam bahaya lantaran harus berjuang tanpa sang bintang, Neymar. Apalagi lawan yang bakal dihadapi adalah Manchester United.

Demikian diungkapkan kiper PSG Gianluigi Buffon saat ditanya media terkait absennya Neymar di babak 16 besar Liga Champions. Ia khawatir puasa gelar PSG di kompetisi antar klub Eropa akan terus berlanjut.

Baca juga: Emery Sebut Guardiola Terbaik Dunia Jelang Man City vs Arsenal

“Setiap tahun, saya selalu berharap bahwa ini jadi tahun yang tepat. Tapi kini sudah 24 tahun berlalu sejak saya berusaha memenangi Liga Champions,” kata Buffon kepada beIN Sports.

“Tapi tampaknya sangat sulit mewujudkannya. Anda harus punya sedikit keberuntungan. Sekarang ini momen yang luar biasa bagi kami karena Neymar cedera,” sambung mantan pemain Juventus itu.

Neymar jadi salah satu pemain andalan PSG di sepanjang musim ini. Mantan pemain Barcelona itu telah membuktikan ketajamannya dengan torehan 20 gol dari 23 penampilan di semua ajang.

PSG Dalam Bahaya di Liga Champions

Sayang, striker asal Brasil tersebut cedera parah usai mengalami cedera metatarsal saat menghadapi Strasbourg di Piala Perancis, Kamis (23/1). Ia dipastikan absen 10 pekan.

“Bagi kami Neymar adalah pemain yang sangat penting karena ia bisa melakukan hal yang luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir. Kami bisa berada dalam bahaya tanpa kehadirannya,” tutur Buffon.

Baca juga: Madrid Akan Hadapi Barcelona, Atletico, dan Ajax Beruntun

Cedera yang dialami Neymar jadi kerugian besar PSG yang akan menghadapi Man United. Terlebih performa Setan Merah tengah melonjak di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

PSG harus melawat ke markas MU pada 12 Februari di Old Trafford. Sedangkan pertemuan kedua akan digelar di Paris 6 Maret mendatang.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment