Buffon Mengaku Sempat Dua Kali Berpikir Untuk Tinggalkan Juventus
0

Buffon Mengaku Sempat Dua Kali Berpikir Untuk Tinggalkan Juventus

Feb 17 admin  

Galaksibima – Kiper senior Bianconeri, Gianluigi Buffon disebut sudah pantas disebut salah satu legenda hidup Juventus. Dimana sang kiper veteran tersebut lebih memilih untuk setia bermain di Stadion Juventus walau dirinya sempat menjalani masa terpuruknya di sepanjang karier di Turin.

Kedatangan Buffon ke Juventus dari Parma pada tahun 2011 dimana ia merupakan salah satu bintang yang bertahan di Juve saat timnya diturunkan ke Serie B atas skandal Calciopoli. Setelah sekembalinya Juventus ke Serie A, Juve tak terlepas dari berbagai masalah sampai kedatangan Antonio Conte dan memulai masa kejayaan saat ini.

Dari serangkaian kejadian yang telah dilalui Buffon bersama Juve, ia mengakui bahwa dirinya dua kali sempat berpikir untuk meninggalkan Turin. Namun ia tidak menyebutkan tepatnya kapan saat dirinya sempat mempertimbangkan ketidak nyamanannya saat itu. Akan tetapi semua moment tersebut telah dilewatinya dengan tegar, dan menjalaninya bersama Juventus hingga kini.

Buffon Mengaku Sempat Dua Kali Berpikir Untuk Tinggalkan Juventus

“Saya sempat berpikir untuk mencoba meninggalkan Turin sebanyak dua kali, dan itu hampir terjadi. Keinginan saya tersebut timbul karena saya merasa tidak dapat melihat nilai dari diri saya sebagai pemain Juventus. Dimana pada saat itu, saya melihat bahwa semuanya sudah tidak berjalan sesuai arahnya. Saya merasa terlibat di dalamnya dan harus bertanggung jawab atas segalanya dan harus melakukan perubahan.”

“Namun saat saya menjalaninya, takdir mengubah semuanya sehingga saya tetap bersama Juventus. Saya merasakan kebahagian tersebut setelah melalui banyak kondisi yang membuat saya terkadang putus asa untuk menjalani bersama Juve. Terkadang setiap situasi membuat kita ragu untuk melakukan tindakan yang mungkin tidak harus diputuskan, namun akan selalu timbul rasa ingin segera menyelesaikannya.”

Gianluigi Buffon yang kini telah berusia 40 tahun ini diketahui memiliki kontrak dengan Juventus yang akan berakhir pada musim ini. Kendati demikian belum ada kabar terbaru mengenai kondisi kelanjutan dari kontrak tersebut. Hingga kabar ini disebarkan, Buffon masih belum menentukan masa depannya baik akan melanjutkan kontrak bersama Bianconeri atau akan pensiun di dunia sepakbola.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment