Berita Sepakbola : Real Madrid (1-2) Leganes (agg. 2-2) Hasil Pertandingan Copa del Rey
0

Berita Sepakbola : Real Madrid (1-2) Leganes (agg. 2-2) Hasil Pertandingan Copa del Rey

Jan 25 admin  

Kabar mengejutkan buat penggemar sepakbola khususnya fans Real Madrid. Real Madrid harus tersingkir dari ajang Copa del Rey usai menelan hasil buruk ketika melawan Leganes pada Leg Kedua yang dimainkan di stadion sendiri Santiago Bernabeu, Kamis, 25 Januari 2018 dini hari tadi.

Tak disangka sangka, Leganes berhasil mengamankan satu posisi dari empat tim yang akan lanjut ke dalam babak semifinal. Meskipun harus tunduk (0 – 1) atas Real Madrid pada Leg Pertama, namun Leganes mampu menyampaikan tekad, ambisi dan kemampuan mereka kepada seluruh dunia dengan mengalahkan Real Madrid di rumah nya sendiri dengan skor 1-2 atas kemenangan Leganes. Agregat gol 2-2 namun Leganes menang dalam gol tandang.

real madrid vs leganes

Punggawa pertahanan Real Madrid, Sergio Ramos turun pada pertandingan tersebut setelah sembuh dari cederanya, bersama Benzema yang merupakan pertandingan pertama nya sejak sebelum Natal. Sedangkan Cristiano Ronaldo, Bale, Toni Kroos duduk di bangku cadangan.

Leganes mengawali pertandingan dengan unggul lebih awal di menit 31 berkat tendangan Javier Eraso yang mengarah ke Pojok Gawang kiper Madrid, Casilla. Karim Benzema kembali membuat kedudukan menjadi imbang di menit 47 babak kedua pertandingan, usai menerima passing cantik dari Vazquez.

Namun Leganes kembali mengunggulkan dirinya sekaligus memastikan lanjut ke babak semifinial setelah Sundulan Maut dari kepala Gabriel yang diterimanya dari umpan Eraso. Disatu sisi, Real Madrid hanya butuh hasil seri untuk lanjut ke babak selanjutnya, namun pertahanan Leganes berhasil membuat Real Madrid tidak menambahkan gol nya sampai pertandingan berakhir.

real madrid vs leganes copa del rey

Sang Pelatih sekaligus mantan bintang Real Madrid, Zinedine Zidane pun tak kuasa menahan rasa kecewa nya terhadap tim yang ia pimpin tersebut.

“Meski sudah menang di leg pertama, kami semua tak seharusnya menjalani laga seperti hari ini. Cukup logis karena Leganes bermain dengan baik sedangkan kami tak meresponnya.”

“Saya akan bertanggungjawab, ini kegagalan saya. Saya cukup kecewa. Kami akan segera berbenah dan fokus pada pertandingan yang akan berjalan pada hari sabtu melawan Valencia. Kami mendapatkan pukulan telak hari ini.”

“Saya sebagai pelatih menyadari beberapa kesalahan. Yang pastinya akan dianalisis lagi. Tak satupun yang mengira ini, tapi ini lah olahraga sepak bola, bola itu bundar.”

Selain Leganes, club Valencia dan Sevilla pun berhasil lolos ke semifinal Copa del Rey. Menyisakan pertandingan antara Barcelona vs Espanyol pada dini hari nanti yang tak kalah seru untuk disaksikan.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment