Barcelona Selangkah Lagi Juara
0

Barcelona Selangkah Lagi Juara

Apr 24 artikel  

Galaxy88 – Barcelona selangkah lagi memastikan gelar juara La Liga Spanyol 2018/2019 usai menang atas Deportivo Alaves 2-0 pada laga pekan ke-34, di Stadion Mendizorroza, Selasa (23/4) malam waktu setempat.

Gol-gol kemenangan Barcelona dilesakkan oleh gelandang muda, Carles Alena dan penyerang andalan Luis Suarez pada babak kedua.

Alaves mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol di babak pertama. Penyelesaian akhir yang buruk di babak itu juga jadi faktor Blaugrana sulit mencetak gol.

Baca juga: Persija vs Ceres Negros Dipastikan Tanpa Penonton

Pada laga itu, Blaugrana juga tidak memainkan sang maestro di lini depan, Lionel Messi, sebagai starter sehingga daya dobrak mereka sedikit berkurang di babak pertama.

Tim arahan Ernesto Valverde baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Barcelona membuka keunggulan berkat gol Alena pada menit ke-53.

Gelandang 21 tahun itu membobol gawang Alaves memanfaatkan umpan matang dari Sergi Roberto. Gol tersebut mampu meningkatkan kepercayaan diri tim tuan rumah.

Barcelona Selangkah Lagi Juara

Barcelona Selangkah Lagi Juara

Barcelona mencetak gol kedua melalui eksekusi penalti Luis Suarez pada menit ke-60. Tim raksasa Catalonia mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR) dan mendapati penyerang Alaves Tomas Pina menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti tuan rumah.

Suarez yang menjadi algojo penalti pun tak menyia-nyiakan peluang itu dengan mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Alaves.

Tak lama usai perayaan gol kedua Barca, Messi baru dimainkan menggantikan Ousmane Dembele.

Meski demikian, tak ada gol lagi setelah itu, Barcelona pun memastikan kemenangan 2-0 atas Alaves. Kini Barcelona hanya butuh sekali kemenangan untuk memastikan gelar juara.

Baca juga: Chelsea Gusur Arsenal Dari Empat Besar

Pasalnya, Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua maksimal hanya bisa menyamakan poin Barcelona saat ini yakni 83 poin jika mereka menyapu bersih lima laga sisa dengan kemenangan.

Seandainya skenario itu yang terjadi, Barcelona memastikan gelar juara karena unggul head to head atas rival sekota Real Madrid itu.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment