Barcelona maju ke Partai Final Copa del Rey
0

Barcelona maju ke Partai Final Copa del Rey

Feb 09 admin  

Dini hari tadi Barcelona berhasil menaklukkan Valencia 0-2 dirumah nya sendiri. Ada beberapa catatan khusus usai kemenangan tersebut. Dimana kemenangan tersebut diraih oleh Blaugrana dengan skor agregat 3-0. Catatan khusus tersebut telah kami rangkum sebagai berikut.

Pertama, kemenangan Barcelona ini menjadikan final yang kelima bagi Messi dan kawan kawan di ajang Copa del Rey. Mereka berhasil menembus partai final dari musim 2013/2014. Dimana itu menjadikan mereka sebagai tim pertama yang berhasil melaju ke final sebanyak itu dengan beruntun. Satu kekalahan dari rentetan tersebut ialah ketika kalah 1-2 dari Real Madrid.

Partai final nanti akan dilaksanakan pada 21 April 2018, Barcelona akan bertemu dengan Sevilla. Mampukah Barcelona meraih gelar keempat mereka? Yang sebelumnya sudah dilakukan Athletico Bilbao yang memenangkan empat gelar Copa del Rey secara beruntuk mulai dari tahun 1930 hingga tahun 1933.

coutinho barcelona

Kedua, Philippe Coutinho menungkapkan rasa leganya kepada media setelah berhasil mencatat gol pertamanya bersama Barcelona. Gol kemenangan Barcelona dikandang Valencia kemarin dibubuhkan oleh Rakitic dan Coutinho. Meski tidak bermain sebagai starter, Coutinho berhasil memasukkan bola kedalam gawang Valencia setelah 4menit bermain. Ia masuk menggantikan Andre Gomes, dan ketika menerima umpan silang dari Suarez, tendangan Coutinho pun tak bisa dibendung oleh kiper Valencia.

“Saya selalu usaha untuk mencetak gol sejak awal saya bermain di tim ini dan saya merasa lega bisa melakukannya tadi. Kami semua pulang dengan rasa gembira.” kata Coutinho ketika diwawancarai.

“Kami senang bisa mencapai final. Ini final pertama saya bersama mereka, tentunya menjadi momen yang spesial dan penting. Dan tentunya masih ada jalan yang panjang sebelum menjalani laga final tersebut.” tambahnya.

Dan yang terakhir, bagi Valverde, selaku pelatih Barcelona ini merupakan final yang kedua bagi dirinya. Ia berharap kali ini peruntungannya tidak seperti yang sebelumnya.

“Kami melawan tim yang memiliki motivasi tinggi dengan satu kota berada di belakang mereka. Pada leg pertama, kami tidak dikasi untuk mencetak banyak gol oleh valencia. Dan pada leg kedua kami mendominasi mereka meski Valencia juga memiliki peluang yang bagus namun kami pantas untuk lanjut ke partai final.” kata Valverde kepada pihak media spanyol ketika di wawancarai usai pertandingan tersebut.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment