Arsenal Tumbang di Markas West Ham United
0

Arsenal Tumbang di Markas West Ham United

Jan 13 artikel  

Galaxy88 – Arsenal takluk 0-1 di markas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang dihelat di Stadion London, Sabtu (12/1).

Keputusan manajer Arsenal Unai Emery untuk menepikan Mesut Oezil membuat serangan mereka kurang bervariasi. Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang minim mendapat umpan ciamik dari lini kedua.

Baca juga: Ramos Sebut Hubungan Isco dan Solari Sedang Ruwet

Meski demikian, Lacazette mendapat peluang pertama untuk membuka keunggulan di menit ke-13. Namun, tembakan kerasnya dari kotak penalti masih bisa diblok kiper Lukasz Fabianski.

West Ham yang diperkuat mantan pemain Arsenal, Samir Nasri, juga berhasil menebar ancaman. Gelandang asal Perancis itu mencoba melepaskan tembakan di menit ke-26, tapi bola masih menyamping di sisi kanan.

Serangan tuan rumah membuahkan hasil di awal babak kedua. Umpan Samir Nasri berhasil dituntaskan Declan Rise dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas.

Arsenal Tumbang di Markas West Ham United

Tertinggal satu gol memaksa Unai Emery mengubah strategi untuk bermain lebih menyerang. Aaron Ramsey dimasukkan menggantikan Mustafi dan Lucas Toreira menggantikan peran Granit Xhaka di menit ke-59.

Arsenal nyaris berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-68. Sayang, tembakan Alex Iwobi ke tiang jauh memanfaatkan umpan cerdik Ramsey masih membentur tiang.

The Gunners berhasil mencetak gol di masa injury time berkat tandukan Laurent Koscielny. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Sead Kolasinac lebih dulu terjebak offside.

Baca juga: Pemain Muda Madrid Punya Klausul Penjualan Anti-Man United

Perjuangan Arsenal untuk membatalkan kemenangan tuan rumah kandas setelah wasit meniup peluit panjang. West Ham berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 berkat gol Rice di awal babak kedua.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment