Analisis: Terulang Kembali Liverpool vs Chelsea di 2014
0

Analisis: Terulang Kembali Liverpool vs Chelsea di 2014

Apr 14 artikel  

Galaxy88 – Hasil dari pertandingan Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield hari Minggu (14/4), bisa menentukan siapa yang keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool diwajibkan untuk menang jika tidak ingin merasakan dejavu pada musim 2013/2014 saat mereka kalah dari Chelsea.

Persaingan untuk mendapatkan gelar juara Liga Primer Inggris sekarang memasuki masa-masa krusial. Liverpool yang memiliki lima pertandingan yang tersisa akan menghadapi Chelsea di Stadion Anfield. The Blues berada di atas kertas yang merupakan lawan terberat Liverpool dalam sisa jadwal pertandingan.

Baca juga: Pemain Penentu Juara Liga Inggris

Manchester City yang kini terpaut dua poin dari Liverpool memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Liverpool. Yang menarik dari sisa pertandingan Manchester City adalah mereka masih harus menghadapi klub papan atas yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Jika Liverpool mampu mengalahkan Chelsea pada pekan ini maka The Reds sangat memiliki peluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Tapi Liverpool juga tidak boleh lengah dari Chelsea dikarenakan mereka mempunyai kenangan buruk saat melawan Chelsea disaat perebutan gelar juara Liga Inggris.

Analisis: Terulang Kembali Liverpool vs Chelsea di 2014

Analisis: Terulang Kembali Liverpool vs Chelsea di 2014

Tepat pada tanggal 27 April 2014, Liverpool yang menelan kekalahan dari Chelsea hingga kini masih berbekas di hati para pendukung The Reds. Pada laga tersebut di Stadion Anfield diwarnai dengan terpelesetnya Steven Gerrard.

Saat laga babak pertama memasuki menit injury time, Liverpool melakukan penguasaan bola. Dua fullback Liverpool yaitu Jon Flanagan dan Glen Johnson, membantu serangan. Gerrard yang berdiri ditengah, sejajar dengan dua bek tengah Mamadou Sakho dan Martin Skrtel.

Baca juga: Arema FC Keluar Sebagai Juara Piala Presiden 2019

Bola diberikan dari kaki Sakho kepada Gerrard. Sang Kapten pun menjadi pemain terakhir yang berada di garis pertahanan Liverpool. Tidak ada yang khawatir mengingat bahwa Gerrard adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris. Terlebih lagi pemain penyerang Chelsea Demba Ba sedikit menjaga jarak dan tidak memberikan tekanan.

Sentuhan dari Gerrard sangat buruk dan mantan pemain timnas Inggris tersebut pun terpeleset. Demba Ba sukses merebut bola dan membuahkan gol. Chelsea akhirnya menang dengan skor 2-0 lewat gol kedua yang dicetak oleh Willian. Pada saat bersamaan Manchester City berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0.

Tentukan Prioritas

Kekalahan dari Chelsea dan hasil imbang melawan Crystal Palace dengan skor 3-3 pada laga selanjutnya, membuat Liverpool gagal merebut gelar juara Liga Inggris musim 2013/2014. Manchester City yang tertinggal enam poin mampu menjadi juara di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

Dejavu bisa dirasakan oleh Liverpool akhir pekan ini, jika tidak mempersiapkan laga melawan Chelsea dengan baik. Terlebih lagi suasana pertandingan kali ini sama seperti yang terjadi lima tahun lalu, yaitu Liverpool vs Chelsea dan Manchester City melawan Crystal Palace. Jika mereka kalah dari Chelsea, Liverpool akan kembali mengalami tekanan dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris seperti lima tahun yang lalu.

Analisis: Terulang Kembali Liverpool vs Chelsea di 2014

Analisis: Terulang Kembali Liverpool vs Chelsea di 2014

Wajar jika Liverpool akan bermain dengan penuh tekanan saat melawan Chelsea kali ini. Rasa gugup yang pasti menghinggapi Mohamed Salah dan kawan-kawan, karena gelar Liga Inggris adalah trofi yang belum pernah mereka rasakan dalam 29 tahun belakangan. Tidak hanya pemain yang merasakannya tapi para pendukung Liverpool juga pastinya akan merasakan hal yang sama.

Liverpool harus menentukan prioritas saat melawan Chelsea nanti. Pelatih Juergen Klopp tidak bisa menyimpan pemain demi leg kedua perempat final Liga Champion pada pertengahan pekan depan. Liverpool sangat membutuhkan pemain terbaik mereka untuk mengalahkan Chelsea.

Baca juga: Momen Krusial Man City Kudeta Liverpool di Liga Inggris

Masa sepi gelar Liga Inggris dalam 29 tahun terakhir sangat pantas membuat trofi ini sebagai prioritas Liverpool musim ini. Para pendukung juga sangat setuju jika trofi Liga Primer Inggris harus menjadi prioritas The Reds musim ini.

Jika membandingkan musim 2013/2014 dengan musim ini, Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara Liga Inggris. Manchester City yang memiliki satu lebih pertandingan dari Liverpool, tapi secara jadwal di sisa musim ini Liverpool sangat diuntungkan. Manchester City yang harus bertemu dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Dengan demikian, jika mereka mampu mengalahkan Chelsea bisa dibilang satu tangan Liverpool telah berada di trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment