Alasan Guardiola Ragu Menepikan de Bruyne
0

Alasan Guardiola Ragu Menepikan de Bruyne

Feb 10 admin  

Galaksibima – Gelandang berusia 26 tahun, Kevin de Bruyne tampil mengesankan di atas rumput hijau bagi Man City, yang membuat sang pelatih Josep Guardiola ragu untuk tidak memainkannya di setiap laga.

Pemain berbakat berkebangsaan Belgia tersebut sudah turun sebanyak 26 kali sebagai starter yang diladeni Manchester City pada kompetisi Premier League musim 2017/2018. Sang pemain sebelumnya sempat menyampaikan rasa lelah menjalani jadwal kompetisi klub yang terlalu padat dan tidak memiliki kesempatan untuk beristirahat.

Alasan Guardiola Ragu Menepikan de Bruyne

Mantan pelatih Catalan, Guardiola menyebutkan bahwa pada saatnya Kevin de Bruyne akan memiliki kesempatan untuk absen dari jadwal laga klub. Akan tetapi setiap penampilan yang ditunjukkan sang pemain sangat memukau dan membantu klub sehingga menbuat Guardiola sulit mengambil keputusan tersebut.

“Baik saya maupun klub akan sangat kehabisan kata – kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih sebagai pelatih dan klub,” ungkap Guardiola pada acara pers yang dilakukan sang manajer menjelang kontra Leicester City.

“Pemain terbaik yang dimiliki Man City adalah salah satu pemain yang sering berlarian di lapangan dan paling banyak melakukan usaha menciptakan asisst atau gol ke gawang lawan seperti halnya yang dilakukan Kevin de Bruyne”.

“Bruyne adalah salah satu contoh pemain yang sangat mengagumkan dan berbakat untuk pemain setimnya dan generasi baru yang tengah belajar di akademi. Dia merupakan salah satu pemain yang berbakat yang pernah saya temui selama karier saya di sepakbola dan diluar kegiatan bolanya, ia adalah sosok yang bisa menunjukkan konsistennya secara luar biasa setiap tiga hari sekali dalam jadwal laga yang dilakoni klub”.

“Ia tentu saja membutuhkan istirahat, namun jika memang itu yang diinginkannya Bruyne akan mendapatkannya. Tentu ia bukan hanya kelelahan yang berat pada kakinya, namun sama hal yang berat dengan mental yang ia hadapi setiap laga. Premier League bukan sebuah kompetisi biasa, ini adalah kompetisi yang akan sangat menguras kondisi fisik dan mental setiap berhadapan dengan lawan – lawan yang tangguh pada kompetisi tersebut”.

Leave a comment

Type your name
Type your email
Website url
Type your comment